Potong gaji, ganti proyek

24 views

Lionel Messi: Barcelona forward says he always had the club's 'best  interests in mind' despite transfer request | Football News | Sky Sports

 

Striker andalan klub raksasa Spanyol seperti Barcelona, Lionel Messi mungkin harus rela menerima jumlah gaji yang lebih kecil jika memang memutuskan bertahan di Barcelona lebih lama lagi. Kondisi finansial klub tidak sehat, gaji Messi terlampau besar.

Saat ini spekulasi masa depan Messi masih dibiarkan mengambang. La Pulga memasuki bulan-bulan terakhir dalam kontraknya, belum meneken kesepakatan baru sebab pemilihan presiden.

Ya, disaat Barca menentukan presiden baru pada 24 Januari 2021 mendatang, barulah kontrak baru Messi bisa dibicarakan. Sembari menunggu, Messi bisa mendengarkan tawaran klub-klub Eropa lain di luar Spanyol, yang bisa jadi kejutan.

Sekarang ini salah satu calon presiden Barca, Emili Rousaud, mencoba menjelaskan situasinya secara terbuka.

Potong gaji, ganti proyek
Rousaud tahu betul bagaimana cerita pemberontakan Messi sejumlah bulan lalu, tapi menurutnya bukan masalah besar mencoba merayu Messi meneken kontrak baru.

Messi terbukti masih mencintai Barca, persoalannya bukan gaji, cuman menyediakan dukungan sebaik mungkin.

“DIa [Messi] mau meninggalkan klub bukan sebab alasan ekonomi. Itu karena kurangnya proyek keolahragaan di sini,” kata Rousaud kepada Sport.

“Saya akan menatap matanya dan berkata: ‘Gaji Anda terlalu besar, klub tidak dapat membayar Anda, namun kami akan meluncurkan proyek yang membuat Anda dikelilingi pemain muda’.”

Tags: #bola #La Liga #Ligue 1 #Premier League #sepakbola #Serie A