Pergerakan Jubentus Yang Sedang Covid19

39 views

Image: Confirmed Juventus team for derby clash with Torino -Juvefc.com

 

Pandemi Covid-19 membuat pergerakan Juventus pada bursa transfer jadi terbatas. Raksasa Italia tersebut tidak lagi melakukan perekrutan pemain yang melibatkan dana besar.

Padahal, selama dua musim berturut-turut, mereka selalu mencuri perhatian dengan merekrut pemain dengan nilai transfer tinggi. Juventus mengeluarkan uang sebesar 202 juta euro cuman dalam merekrut Matthijs De Ligt dan Cristiano Ronaldo ke Allianz Stadium.

Sekarang Juventus memilih berhemat. Rekrutan termahal mereka pada musim panas kemarin adalah Arthur Melo dengan nilai 72 juta euro. Itupun, sebenarnya, Arthur direkrut dengan skema pertukaran yang membuat Juventus harus merelakan Miralem Pjanic.

 

Selain Arthur, Juventus juga mendatangkan Weston McKennie, Alvaro Morata, dan juga Federico Chiesa dengan skema peminjaman. Lantas, bagaimana kiprah keempat rekrutan Juventus sejauh ini? Berikut informasinya.

Juventus sebenarnya mesti mengeluarkan uang sekitar 15 juta sebagai selisih harga Arthur dan Pjanic. Namun, banyak yang beranggapan kalau klub asuhan Andrea Pirlo itulah yang diuntungkan dalam kesepakatan ini.

Mereka beranggapan demikian sebab Juventus sukses menggantikan Pjanic, seorang pengatur serangan, dengan kreator yang lebih muda. Namun sejauh ini, kiprah Arthur belum mencapai harapan publik.

Ia baru mencatatkan 14 permainan pada seluruh kompetisi, 8 laga di antaranya berasal dari Serie A. Suatu ketika, Andrea Pirlo pernah menyentil sang gelandang karena menganggapnya tidak memiliki banyak visi bermain.

Pirlo juga lumayan senang melakukan rotasi antara dirinya dengan pemain muda potensial Juventus, Rodrigo Bentancur. Sepertinya, butuh waktu untuk menilai kontribusi pemain ini. Apalagi Arthur juga sempat mengalami cedera.

Tags: #Bundesliga #La Liga #Ligue 1 #Premier League #sepakbola #Serie A

Leave a reply "Pergerakan Jubentus Yang Sedang Covid19"

Author: 
    author